Senin, 06 Juni 2011

Berwisata, Tapi ga punya dana? Itu tak masalah.

Kota Agung merupakan Ibukota Kabupaten Tanggamus, Kota ini merupakan Kota lama terletak di kaki Gunung Tanggamus dan di tepi utara Teluk Semangka. Sebuah Pelabuhan laut lokal menghubungkan Kota Agung dengan Desa-desa sekitar Teluk Semangka seperti Tampang, Kaur Gading, Tirem dll. Beberapa fasilitas / sarana dan prasarana cukup tersedia seperti hotel, telekomunikasi, rmah makan dan angkutan baik darat maupun laut. Sebuah Pulau'. Kera ‘ Tabuan melatar belakangi pandangan lepas ke arah teluk semangka. 

Berwisata?? Pasti dalam benak kita pasti berpikir tentang berapa "budged" yang akan keluar. Apalagi berwisata apalagi berwisata ke alam bebas. Bertambah pusing pula memikirkannya. "Duh tempatnya dimana?".... "Apalagi udah akhir bulan, dan bla...bla...bla..." pokoknya rumit deh!. 

Bagi rekan-rekan yang mau travelling sekaligus adventure ke alam bebas, kenapa tak dicoba saja ke Kec. Kotaagung Kab. Tanggamus Prop. Lampung. "memang ada apa disana?..." "ups..." kalau memang rekan-rekan mau disana ada semuanya dari wisata alam (pantai, gunung, air terjun), kuliner, tapi yang pasti saya tidak tahu wisata seks (hehehe...mulai nih). Saya hanya merekomendasikan wisata alam dan kuliner saja (ada durian juga lho...).  Rekomendasinya Air terjun Bambanan Bukit Tinggi, Air Terjun Kembar Lamuran, Air Terjun Sinar Lebak, Pantai Pihabung (yang ini kagak kalah kerennya dengan bali) way Panas, atau camping di Gunung Tanggamus.

"Terus budgednya berapa?...." hmmm...coba pilih saja paket wisatanya
1. Air Terjun Bukit Tinggi ---> Air Terjun Sinar Lebak ---> Air Terjun Kembar Lamuran ----> Pantai   
    Muara Indah ---> Pantai Pihabung.
2.  Air Terjun Bukit Tinggi ---> Air Terjun Sinar Lebak ---> Air Terjun Kembar Lamuran ---> Pantai Muara Indah
3. Air Terjun Bukit Tinggi ---> Air Terjun Sinar Lebak ---> Air Terjun Kembar Lamuran
4. Air Panas (Way Panas)
5. Pantai pihabung
6. Air Terjun Bukit Tinggi ---> Air Terjun Sinar Lebak ---> Air Terjun Kembar Lamuran ---> **Pantai 
    Terbaya
7. Air terjun Way Lalaan (dikelola)
8. Gunung Tanggamus

Deskripsi Perjalan
Dari Pelabuhan Bakauheni ke Terminal Rajabasa (Bandar Lampung) naik bis atau berkendara sendiri, lama perjalanan Lamanya perjalanan selama 2 - 3 jam. Kemudian dari Kota Bandar Lampung ke Kotaagung dapat ditempuh dengan kendaraan umum (bis) maupun pribadi (mobil/motor). Lamanya perjalanan selama 2 - 3 jam. (Pelabuhan Bakauheni -- Terminal Rajabasa, Kota Bandar Lampung -- Kotaagung -- tujuan wisata "paket").

Budged
paket 1, 2, 3, 6: Pelabuhan Bakauheni -- Terminal Rajabasa, 20k.Rp kemudian Kota Bandar Lampung -- Kotaagung 22k.Rp (tapi kalau saya biasanya 15k.Rp), untuk menuju wisata bisa menggunakan jasa ojek 10k.Rp (sisanya berjalan kaki...ya...namanya juga alam bebas, oya tempat wisata ini masih natural belum di eksploitasi) berdasarkan pengalaman, saya bersama rekan tidak menggunakan jasa ojek. tetapi dari kotaagung ke tempat tersebut langsung berjalan kaki dan dapat ditempuh selama 4 jam. hmmm...kalau jasa ojek mungkin sktar 2jam. sisanya berjalan kaki. khusus paket 6 ada biaya masuk objek ** 5k.Rp

paket 4: Pelabuhan Bakauheni -- Terminal Rajabasa, 20k.Rp kemudian Kota Bandar Lampung -- Kotaagung 22k.Rp (tapi kalau saya biasanya 15k.Rp), untuk menuju wisata bisa menggunakan jasa angakot sebesar 5k.Rp dan dsambung dgn jasa ojek 10-15k.Rp. belom di eksplorasi oleh pemerintah/swasta.

paket 5: Pelabuhan Bakauheni -- Terminal Rajabasa, 20k.Rp kemudian Kota Bandar Lampung -- Kotaagung 22k.Rp (tapi kalau saya biasanya 15k.Rp), untuk menuju wisata bisa menggunakan jasa ojek 15k.Rp.

paket 7: Pelabuhan Bakauheni -- Terminal Rajabasa, 20k.Rp kemudian Kota Bandar Lampung -- Kotaagung 22k.Rp (tapi kalau saya biasanya 15k.Rp), untuk menuju wisata bisa menggunakan jasa ojek 10-15k.Rp. ditambah biaya masuk objek (5-10k.Rp).

paket 8: Pelabuhan Bakauheni -- Terminal Rajabasa, 20k.Rp kemudian Kota Bandar Lampung -- Kotaagung 22k.Rp (tapi kalau saya biasanya 15k.Rp), untuk menuju kaki gunung bisa menggunakan jasa ojek 10k.Rp

Sebenernya sih, qlo memang ingin berkenan mengunjungi semua tempat wisata tersebut dalam satu paket and dengan budget yg NGEPRES bisa diatur.
SOLUSInya adalah hubungi saya saja.
Yah.... anggaplah Saya sebagai keluarga sekaligus kompas hidup perjalan Anda. 

untuk info lebih lengkap bisa menghubungi saya ke:
085269592197
085766826497

Tidak ada komentar:

Posting Komentar