Minggu, 19 Juni 2011

Air Terjun Kembar Lamuran, Kotaagung

Masih di Kec. Kotaagung. Perjalanan liburan yang saya dan seorang kawan yang asalnya dari kota bandar lampung. Kami melakukan perjalan ke Kotaagung hanya untuk memanjakan diri sambil menghibur siri apalagi kawan saya baru selesai melakukan resepsi atas terselesaikannya jenjang pendidikannya di Universitas (Wisuda S1 bro, selamet ya..)

Perjalanan kami laksanakan pada 15 juni 2011, seminggu lalu. Perjalanan ini kami mengendarai kendaraan roda dua alias motor, dimulai pukul 14.00-16.00 WIB. ya...cukup dua jam saja tidak perlu lama-lama untuk berkendara. selain irit di ongkos lebih cepat pula sampai ke Kotaagung. Irit di ongkos bro... dengan dua liter (bahkan kurang) saja udah bisa sampe. Kalau naik kendaraan roda empat bisa sampai 20ribu trus waktu yang ditempuh juga lebih lama (cape deh...). Sarannya ya lebih asyik pakai motor!

Dalam perjalanan ke kotaagung juga akan disuguhkan dengan ke indahan Alam yaitu pemandangan dari ketinggian ke sebuah teluk (teluk Semangka). pemandangan ini dapat dirasakan ketika berada di Gapura Selamat Datang ke kotaagung (di Desa Batu Keramat), Pemandangan yang indah kalau kata orang bilang sih "mirip puncak Bogor"...kalau tak percaya silakan saja kunjungi. selain itu juga jalannya yang yang berliku-liku dan menurun serta udaranya yang sejuk tempat ini juga biasanya disinggahi oleh anak-anak muda sebagai tempat nongkrong atau pengemudi yang lewat (karena keletihan ya sekaligus liat pemandangan). Menurut saya sih tempat ini bisa dinobatkan sebagai Puncak Bogor II Lampung (Penulisnya lebay...ahay...). Tempat ini mungkin jraknya sekitar 15km dari pusat Kecamatan Kotaagung (15 menitanl lah...).

Diperjalanan juga bagi rekan-rekan yang akan melakukan TRIP ke sana di pinggir-pinggir jalan Desa batu Keramat sampai ke Kotaagung ada yang berjualan buah Durian. Buah asli wilayah tropis dengan rasa yang khas, manis dan aromanya yang menyengat. siapa sih yang kagak doyan nih buah...hehehe...
kalau ingin mencicipinya kita bisa singgah si waung-waung kecil penjual buah berduri tersebut. kalu masalah harga dijamin murah dengan uang 5ribu rupiah saja udah bisa menikmati buah tersebut. Murah banget dikota-kota sih bisa sampe 25-30ribu perbuahnya. gimana kagak murah lawong dsana itu tempat dan pusat kebun durian termasuk daerah Kotaagung.
                                                                  mantab tuh warna menggoda


Nah... lanjut ke perjalanan lagi, bagi rekan yang benar-benar ingin ke Kotaagung khususnya Air Terjun Kembar Lamuran tak usah sungkan tak perlu bingung. bingun cari penginapan? saya ada penawaran mau tidur dihotel silakan (tapi bayar lho...hehehe), tapi kalau mau gratisan juga gapapa, ada beberapa solusi nih yang mw nginep gratis. Pertama menginap di rumah orang tua saya yang berada di Kotaagung Pusat di jamin gratis PLUS DIJAMU pula. bagi yang wanita juga boleh menginap drumah orang tua saya kebetulan saya memiliki Adik perempuan juga jadi tidurnya bisa dengan si adek. tapi kalau cowok siap2 saja tidur ngampar (tidur pakai tikar) maklum saya orang KERE' jadi tak bisa kasih fasilitas kelas elite plus gigitan nyamuk (hahaha...).tapi rumah saya biasanya dipakai base camp oleh rekan2 saya yang melakukan field trips. Kedua nah yang ini solusinya agak extream pasang tenda di lokasi wisata (air terjun) tempatnya belum di eksplorasi.
 Kalau di atas sudah saya Sarankan untuk membawa kendaraan roda dua (atau kendaraan roda 4 pribadipun boleh) maksudnya ketika sudah berada dikotaagung tidak terlalu repot berjalan kaki. karena medan yang ditempuh bisa dengan menggunakan alat transportasi waktu tempuhnya 20menit (deket kan...), tapi itu dilanjutkan dnegan berjalan kaki dengan waktu tempuh kurang dari 15 menit (deket banget) mungkin jaraknya kurang dari 1 km.Perjalanan kaki ini akan menuruni bukit dan memasuki perkebunan dan hutan.

Yang mau Field Trip ke sini hubungi:
085269592197




Tidak ada komentar:

Posting Komentar